Tips Tetap Langsing Meski Sering Makan

Tips Tetap Langsing Meski Sering Makan

 

Tetap Langsing Meski Sering Makan

Tetap Langsing Meski Sering Makan

Diet ketat bukan jaminan untuk langsing. Makan terus pun masih dapat menjaga berat badan, hal itu tergantung tingkat metabolisme tubuh. Cepat lambatnya metabolisme ditentukan oleh faktor genetis, fisik, usia, jenis kelamin, dan kondisi emosi Anda. Poin-poin tersebut tidak bisa diubah. Namun, Anda bisa, kok, menyiasatinya untuk memacu laju metabolisme Anda. Buat anda yang suka makan namun ingin mempunyai tubuh yang langsing, maka yang harus anda lakukan adalah mempercepat proses metabolisme dalam tubuh.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa mempercepat proses metabolisme :

1.Rempah-rempah dalam makanan.

Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Dr. Ir. Nuri Andarwulan, M.Si. menjelaskan, kandungan rempah-rempah dalam makanan juga dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Cabai misalnya, diketahui mampu meningkatkan kecepatan metabolisme hingga 50% sampai tiga jam setelah makan. Hal itu karena meningkatnya detak jantung untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, campuran rempah-rempah seperti, lada, kunyit, kayu manis, bawang putih, dan paprika ke dalam makanan secara signifikan membantu mengurangi tingkat trigliserida (partikel pengangkut lemak) dalam tubuh dan insulin (hormon yang berperan dalam metabolisme lemak). Tak hanya itu, rasa yang kuat dari rempah-rempah juga membantu menghilangkan aditif makanan tidak sehat, seperti garam dan minyak.

2. Minum Susu.

Minum susu juga mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, bukan hanya karena mengandung protein, tetapi juga karena kandungan asam lemak CLA (conjugated linoleic acid) yang telah terbukti meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Mandi Sauna.

Selain menenangkan, mandi sauna membuat kulit Anda makin lembut, juga meningkatkan sirkulasi darah. Mandi sauna diduga mampu meningkatkan metabolisme tubuh hingga 20%. Karena kecepatan dan intensitasnya, mandi sauna dipilih banyak orang sebagai alternatif meningkatkan metabolisme, selain olahraga. Dampak lebih jauh, akan menurunkan berat badan.

4. Olahraga Teratur.

Olahraga dan selalu beraktivitas adalah cara ampuh untuk meningkatkan jumlah otot dan akan mempercepat metabolisme tubuh. Olahraga yang teratur dapat meningkatkan jumlah otot tubuh.

5. Latihan aerobik atau kardio

Aktivitas ini adalah cara tepat untuk membakar kalori. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Lakukan latihan kardio lebih dari 20 menit karena setelah 20 menit berolahraga, lemak baru akan digunakan. Di awal latihan, lemak belum digunakan sebagai sumber energi. Tubuh akan menggunakan sumber cadangan energi lain, yaitu glikogen di otot, terlebih dahulu.

 

Selamat mencoba ya…..

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini