Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

Tips Mudah Menurunkan Berat Badan

Aktivitas sehari-hari yang sibuk membuat kita lupa akan pentingnya berolahraga, bahkan makanan yang masuk ke perutpun kadang tidak kita perhatikan. Semua di santap dengan lahap tanpa memikirkan efek sampingnya, akibatnya jarum timbangan bergeser ke kanan dengan perlahan tanpa kita sadari. Bila berat badan sudah melampaui batas normal segala macam cara di tempuh untuk menurunkannya. Berikut tips mudah meurunkan berat badan :

Pentingnya sarapan

Ingin menurunkan berat badan tapi melewatkan sarapan adalah salah satu kesalahan besar dalam program diet. Menurut jurnal Obesity Research dari Amerika Serikat, tiga dari empat orang yang berat badannya turun- kemudian tetap stabil – adalah orang yang selalu menyantap sarapan. Biasakanlah sarapan. Asupan nutrisi saat pagi berfungsi untuk memperlancar metabolisme yang akan mengoptimalkan pembakaran kalori. Sebagai panduan, pilihlah menu sarapan yang sehat, dengan kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang cukup untuk memulai pagi Anda. Selain itu, usahakan sarapan sebelum jam 10 pagi. Menurut US Department of Agriculture, orang yang sarapan sebelum jam 10 cenderung memiliki bobot tubuh yang lebih kecil dibanding yang tidak. Selain itu, sarapan pagi juga penting guna menghindari jajan-jajan berlebihan di luar kantor.

Jaga keseimbangan gizi.

Diet bukan berarti “bermusuhan” dengan makanan enak. Inti dari mengatur pola makan adalah mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi yang seimbang. Cara mudah menakar nutrisi yang seimbang dalam menu makan Anda adalah dengan memastikan makanan mengandung banyak serat dan vitamin, cukup protein, cukup karbohidrat, dan lemak dalam jumlah terbatas.
Ketika Anda mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang, seperti protein, lemak sehat, karbohidrat kompleks, serta buah dan sayuran sehat, sistem pencernaan Anda akan mengolah makanan lebih lama. Ini akan membuat gula darah Anda stabil. Rasa lapar biasanya disebabkan oleh penurunan kadar gula darah.

Jaga emosi

Stres akan membuat bobot Anda bertambah layaknya anda mengonsumsi kulit ayam restoran cepat saji. Saat Anda stres, kelenjar adrenalin Anda akan melepaskan hormon kortisol, yakni hormon yang akan menurunkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh menyimpan lemak.
Kontrol stres Anda dengan melakukan jalan cepat 3 kali seminggu dengan jarak 4 – 5 kilometer, melakukan meditasi, melakukan beragam hobi, atau dengan meluangkan waktu untuk bersantai dengan orang terkasih, salah satu sarana pelepas stres yang mulai dilupakan oleh masyarakat saat ini.

Ubah rutinitas anda secara perlahan.

Gaya hidup dan frekuensi olahraga yang jarang, tidak bisa langsung diubah seketika. Orang yang sudah terbiasa (dengan rutinitasnya) akan merasa aneh dengan aktivitas barunya.

Sebagai langkah sederhana ubah kebiasaan anda sehari-hari dengan perlahan
– Bangunlah lebih pagi dan lakukan beberapa gerakan (push up, pull up, cruch, squat, dan plank) sebelum mandi.
– Biasakan sarapan pagi.
– Hindari menggunakan lift. Gunakan tangga saat di kantor.
– Bawa bekal dari rumah.
– Selalu sediakan tempat minum di depan meja kerja Anda.

© TotalFitnesID 2020. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini