Tips Mencegah Bau Mulut

Tips Mencegah Bau Mulut

Tips Mencegah Bau Mulut

Tips Mencegah Bau Mulut

Bau mulut sangat mengganggu dan menjadi masalah serius bila tidak segera ditangani dengan tepat, terutama bagi kita yang sering berinteraksi dengan orang lain. Selain menurunkan kepercayaan diri, orang di sekitar anda juga akan sangat terganggu. Tentu saja hal ini akan mengganggu hubungan sosial seseorang dengan orang lain.

Ada sejumlah sebab yang membuat bau mulut bisa terjadi. Salah satunya karena makanan yang kita konsumsi. Nah, dikutip dari laman Boldsky berikut ini tips mencegah bau mulut :

1. Banyak Minum Air

Air putih adalah obat paling mujarab. Bahkan buah apel tidak mampu menyaingi kegunaannya yang luar biasa. Itulah sebabnya mengapa sebaiknya perlu lebih banyak minum air putih, jika memiliki gangguan bau mulut.

Air secara sederhana akan membersihkan bakteri penghasil bau dan partikel makanan di mulut. Mulailah dari sekarang untuk meminum air beberapa gelas (dan bilas mulut Anda) setelah makan sesuatu.

2. Mengunyah Beberapa Sayuran Renyah

Menguyah makanan yang renyah merupakan hal yang nikmat, bukan ?.Nah, maka dari itu, cobalah sejumlah sayuran dengan tekstur yang renyah. Secara khusus, mengunyah sesuatu yang padat secara alami bisa membersihkan semua plak yang menempel di gigi dan gusi, yang merupakan penyebab utama bau mulut.

Menguyah sejumlah sayuran seperti mentimun, secara tidak langsung membilas mulut sehingga menjadi lebih segar.

3. Minum Yoghurt

Yogurt merupakan sumber makanan yang kaya probiotik, dengan manfaat luar biasa. Yoghurt dapat mengumpulkan bakteri baik dalam usus. Namun, tahukah anda, bahwa Yogurt juga bisa berguna untuk mengatasi bau mulut.

Setidaknya, cobalah konsumsi secangkir yoghurt bebas gula sebanyak dua kali sehari selama enam pekan. Secara alamiah hal itu bisa menyingkirkan bau mulut.

4. Permen Karet Bebas Gula

Permen karet ternyata juga punya manfaat ganda. Selain bisa melepaskan sisa makanan yang tertinggal di gigi, gusi dan lidah. Sejumlah jenis dari permen ini, seperti permen xylitol bisa mencegah bakteri di mulut tumbuh kembali.

5. Rempah-Rempah

Sejumlah makanan biasanya mengandung bahan rempah-rempah yang membuat makanan enak disantap. Tetapi ini bukan mengenai selera makanmu.

Rempah-rempah dan makanan menggunakan ramuan bumbu juga baik untuk mulut. Sejumlah rempah dan makanan kaya bumbu seperti daun mint, peterseli, adas biji, adas manis, dan cengkeh, juga bisa menyegarkan dan menghindari bau tak sedap dari mulut.

Itulah beberapa tips mencegah bau mulut yang bisa kita terapkan agar bau mulut menjauh dari kita. Selamat mencoba!

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini