Tips Memilih Helm Untuk Bersepeda

Tips Memilih Helm Untuk Bersepeda

Tips Memilih Helm Untuk Bersepeda

Tips Memilih Helm Untuk Bersepeda

Helm merupakan salah satu perangkat yang harus dikenakan saat mengendarai sepeda untuk menjaga keamanan saat berkendara. Untuk itulah kita harus memilih helm yang sesuai dan nyaman saat digunakan. Helm merupakan piranti penjaga kepala yang bisa memberi efek fatal meski sedikit mengalami benturan atau hantaman benda keras. Oleh karenanya, kita tidak bis asal memilih helm, terlebih Anda termasuk rutin bersepeda.

Berikut beberapa tips memilih helm untuk bersepeda sehingga aktivitas bersepeda anda menjadi menyenangkan dan aman :

Memiliki Sertifikat Keamanan

Saat membeli, pilihlah helm yang memiliki sertifikat CE/Snell/CPSC (Consumer Product Safety Commision). Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah memastikan bahwa helm yang akan dibeli terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga helm tersebut mampu melindungi kepala Anda bila terjadi benturan keras, apalagi saat ini kondisi jalan yang semakin padat menutut Anda lebih memprioritaskan keselamatan.

Pas Saat Dipakai

Helm yang baik harus pas saat Anda pakai, oleh karena itu saat membeli dicoba terlebih dahulu untuk menyesuaikan ukurannya. Saat mencoba, gerakan kepala dengan menggeleng ke kanan dan ke kiri. Bila posisi kepala berubah, berarti helm Anda terlalu longgar. Pastikan kepala Anda terasa nyaman saat menggunakannya. Jangan jadikan model dan warna helm yang fancy menjadi prioritas, karena belum tentu aman untuk digunakan.

Perhatikan Spons/Busa Pengganjal

Cek kelenturan spons atau busa pengganjal saat membeli. Karena akan sering Anda gunakan dan mendapat tekanan, dalam kurun waktu tertentu biasanya spons akan menjadi kempis. Hal inilah yang menyebabkan helm menjadi longgar. Cek dahulu spons atau busa pengganjal yang tidak mengganggu saat memakai helm.

Berventilasi dan Sejuk

Sebagian besar orang enggan menggunakan helm salah satunya adalah faktor ketidaknyamanan, seperti kepala terasa panas atau pun gatal. Oleh karena itu, pilihlah helm yang dilengkapi dengan ventilasi udara. Meskipun bentuknya bermacam-macam dengan ukuran celah yang berbeda, keberadaan ventilasi akan memberikan efek sejuk. Hal lain yang bisa Anda pertimbakan lainnya adalah pilih bagian dalam helm yang dirancang dan dilengkapi bahan penyerap panas.

Perhatikan Masa Kaduluarsa Helm

Informasi ini mungkin tergolong baru untuk Anda dan ternyata helm pun memiliki masa kadaluarsa. Umumnya masa pakai helm maksimal hanya 2 tahun, tentu bila Anda merawatnya dengan baik, misalnya tidak menyimpan ditempat lembab dan saat basah jangan langsung menjemur di bawah sinar matahari namun cukup dijemur dalam ruangan.

 

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini