Tips Lari Di Atas Treadmill Yang Benar

Tips Lari Di Atas Treadmill Yang Benar

Tips Lari Di Atas Treadmill Yang Benar

Tips Lari Di Atas Treadmill Yang Benar

Sekarang ini ruang untuk menjalankan aktivitas olahraga semakin terbatas. Untungnya, banyak gym-gym bermunculan dan menyediakan aneka fasilitas dan alat kebugaran tubuh. Tidak harus ke tempat-tempat gym untuk dapat menikmati tubuh yang bugar, banyak alat-alat olahraga/fitnes yang di desain untuk pemakaian di rumah (home user) jadi anda bisa memiliki peralatan sendiri di rumah.

Salah satu yang menjadi favorit adalah treadmill. Keterbatasan ruang untuk menyalurkan olahraga lari ini terbantu dengan adanya treadmill. Ingin melatih otot kaki hingga menurunkan berat badan, semua bisa diatasi dengan treadmill. Alat ini juga membantu membakar kalori lebih banyak, serta meningkatkan ketahanan tubuh.

Agar manfaat yang diperoleh lebih maksimal maka kita harus mengetahui cara berlari di atas treadmill yang benar, berikut tips lari di atas treadmill yang benar:

1. Saat berlari di atas treadmill, sebaiknya mengenakan sepatu lari yang nyaman dan aman.

Pasalnya, dalam gerakan lari, kaki butuh sesuatu yang bisa membantu menyamankan dan mengamankan kaki agar tidak cedera. Terutama, karet yang menjadi alas pergerakan di atas treadmill cukup licin, sol berkualitas akan membantu mengatasinya.

2. Gunakan perlengkapan olahraga, seperti celana dan t-shirt sport

Tujuannya adalah memudahkan pergerakan serta membantu menyerap keringat yang keluar dari pembakaran kalori pada saat berlari. Hindari memakai celana berbahan jeans, karena gesekannya berpotensi menimbulkan luka pada kulit. Serta, pergerakan jadi kurang bebas dan nyaman.

3. Jaga agar tulang punggung tetap tegak saat berlatih di atas treadmill

4. Lakukan pemanasan terlebih dahulu dengan berjalan perlahan, kemudian tingkatkan ritme serta kecepatan. Saat pendinginan, kurangi kecepatan hingga Anda dapat berjalan lebih santai.

5. Atur sistem tanjakan. Agar kalori terbakar lebih maksimal, Anda bisa menggunakan incline atau hills. Ingat, posisi tubuh harus tetap tegak ya, dan perut ditarik sedikit agar lebih kencang.

6. Menapakkan ujung kaki terlebih dahulu adalah tips berlari yang benar, sehingga lari jadi lebih ringan. Lari yang salah adalah yang suaranya sampai berisik dan bertumpu di seluruh telapak kaki. Lari seperti ini menyebabkan kita mudah lelah dan potensi cedera lebih tinggi.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini