Tips Berlari Dengan Treadmill

Tips Berlari Dengan Treadmill

Tips Berlari Dengan Treadmill

Tips Berlari Dengan Treadmill

Treadmill menjadi favorit para pemula yang mulai meminati olahraga di pusat kebugaran. Siapa pun bisa menggunakannya tanpa perlu keahlian yang khusus. Namun, pasti akan menjadi aib Anda seumur hidup jika Anda terpeleset atau bahkan terpental dari alat ini di depan pengguna gym lainnya, bukan? Ada beberapa pedoman yang tetap perlu Anda perhatikan saat menggunakannya. Berikut tips berlari dengan treadmill khususnya bagi Anda para pemula, agar latihan berjalan lebih efektif, menyenangkan, dan tentu saja… aman.

Kenali peralatan yang akan digunakan
Langkah pertama agar latihan berjalan lancar adalah Anda harus mengetahui jenis peralatan yang Anda gunakan. Oleh karena itu, sebelum mulai menggunakannya, Anda harus memiliki pengetahuan yang jelas tentang sistem kerja dan fungsi dari alat tersebut. Jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada trainer atau orang yang sudah terbiasa menggunakan treadmill untuk memberikan contoh ketika berjalan di atasnya. Hal ini terutama berlaku jika Anda belum pernah sama sekali menggunakannya.

Pemanasan
Pemanasan adalah hal dasar yang harus Anda lakukan saat hendak melakukan sebuah program latihan, termasuk treadmill. Sebelum Anda berjalan di atasnya, Anda harus mendapatkan sistem kardiovaskular dan otot tubuh siap untuk melakukan latihan. Caranya, bisa dengan melakukan jalan cepat terutama di pagi hari saat tubuh membutuhkan sinar matahari. Setelah berjalan cepat, Anda bisa merentangkan otot kaki secara perlahan. Ini akan membantu Anda pada saat memulai latihan yang sesungguhnya.

Perhatikan cara melangkah
Salah satu unsur terpenting yang harus Anda ketahui sebelum berjalan di atas treadmill adalah perhatikan cara melangkah. Berjalan di atas treadmill tidak sama seperti berjalan pada umumnya. Berjalan di treadmill memberi Anda kesempatan untuk menilai diri apakah yang Anda lakukan sudah benar atau belum. Untuk memudahkannya, manfaatkan cermin untuk melihat refleksi kaki saat berjalan di atas treadmill. Atau, Anda juga bisa membuat rekaman video sesi latihan dan menganalisanya. Anda juga dapat meminta bantuan trainer atau pelari yang lebih ahli untuk menganalisa langkah Anda.

Atur derajat incline/kemiringan
Mengatur treadmill pada posisi mendaki sebesar 1-3 persen dapat meningkatkan aktivitas kekuatan otot panggul dan paha bagian belakang sehingga akan membuat otot-otot tersebut makin kuat, membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan stamina.

Buat latihan menyenangkan
Salah satu alasan utama banyak orang malas melakukan latihan treadmill adalah faktor kebosanan. Anda bisa mencegah kebosanan tersebut dengan cara mendengarkan musik, melihat TV yang tersedia di gym, mengubah jadwal dan program latihan, atau menikmati keindahan gym ladies yang kebetulan ada di sekitar Anda.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini