Sumber Nutrisi Untuk Memulihkan Stamina

Sumber Nutrisi Untuk Memulihkan Stamina

Sumber Nutrisi Untuk Memulihkan Stamina

Sumber Nutrisi Untuk Memulihkan Stamina

Anda merasa lemas setelah melakukan sesi latihan yang berat? Jangan kuatir, berikut beberapa sumber nutrisi untuk memulihkan stamina anda.

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung catechin, jenis antioksidan yang tidak hanya melawan penyakit jantung dan kanker, tetapi juga dapat membantu mengurangi efek peradangan otot setelah berlatih.Anda juga bisa menyiapkan teh hijau yang dikombinasikan dengan jahe sebelum latihan.

2. Telur

Telur merupakan salah satu sumber makanan yang tinggi protein. Satu butir telur rebus mengandung 78 kalori, Vitamin D, asam lemak esensial Omega 3, dan sembilan jenis asam amino yang membantu mengurangi efek peradangan serta membentuk sel-sel otot baru.

3. Buah Alpukat

Buah Alpukat memiliki kandungan lemak baik (HDL) yang bertugas untuk memperbaiki otot dan sendi. Kandungan Vitamin B dalam alpukat juga akan meningkatkan metabolisme Anda.

4. Susu coklat

Susu cokelat adalah pilihan yang baik untuk pemulihan, dengan mengkonsumsi susu cokelat maka anda akan mendapat cukup cairan,karbohidrat, dan protein sekaligus. Ia berfungsi sama seperti minuman isotonik, dengan tambahan kandungan kalsium yang tinggi, lemak baik, dan protein whey.

5. Ubi jalar

Mengonsumsi protein saja tidak cukup seusai sesi latihan yang berat dan intensif. Ubi jalar merupakan makanan yang mengandung Vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan serta karbohidrat kompleks yang akan memasok glikogen pada otot Anda. Selain itu, ubi jalar juga kaya akan serat yang akan membuat Anda terasa lebih kenyang. Satu buah ubi jalar cukup untuk membantu Anda dalam proses pemulihan.

 

6. Pisang

Buah pisang memiliki kadar karbohidrat kompleks dan kalium tinggi yang akan memberi Anda tenaga ekstra dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskuler.

7. Madu

Madu terkenal sebagai salah satu jenis makanan yang mampu mendongkrak stamina. Satu sendok teh madu mengandung karbohidrat 17.3 gram dan akan menghasilkan energi sebesar 63 Kal. Karbohidrat madu mempunyai index glikemik rendah sehingga akan dicerna secara lambat dan memberi energi lebih lama – bahkan setelah selesai latihan.

8. Kacang-kacangan dan buah kering

Dua kombinasi camilan ini merupakan pasokan protein dan karbohidrat yang membantu memulihkan kadar glikogen pada otot. Kacang kedelai juga dikenal dapat membantu Anda dalam proses pembentukan otot – setengah cupmengandung 34 gram protein.

9. Jus jeruk

Daripada mengonsumsi minuman isotonik, lebih baik minum segelas jus jeruk. Selain kandungan Vitamin C-nya tinggi, Anda akan mendapatkan pasokan kalium yang lebih banyak dibanding minuman isotonik. Kalium merupakan elektrolit penting yang membantu tubuh mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini