Rutin Olahraga Lari Dapat Meningkatkan Ereksi

Rutin Olahraga Lari Dapat Meningkatkan Ereksi

Rutin Olahraga Lari Dapat Meningkatkan Ereksi

Rutin Olahraga Lari Dapat Meningkatkan Ereksi

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa olahraga lari memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Perlu diketahui bahwa rutin olahraga lari dapat meningkatkan ereksi. Tubuh memiliki cara untuk beradaptasi saat kita berlari, yang akan kita bahas disini adalah khusus untuk pria. Tubuh akan beradaptasi untuk mencegah hal buruk terjadi pada penis dan testis saat kita melakukan olahraga lari.

Menurut Tobias Kohler, ahli urologi dari Southern Illinois University, kemampuan adaptasi itu termasuk saat berlari dalam kondisi yang cukup berat. Kemampuan testis untuk menarik dirinya ke atas/tubuh disebut dengan refleks kremaserik. Itu merupakan salah satu cara agar bagian ini terhindar dari cedera.

Ada beberapa hal yang harus diketahui saat kita sedang melakukan olahraga lari :

1. Testis terasa nyeri

Setidaknya satu dari tujuh pria pernah mengalami beberapa nyeri pada testis yang disebabkan oleh varikosel, kondisi pembuluh darah vena dalam testis melebar. Kelainan ini biasanya terjadi karena faktor genetik. Varikosel bisa membuat pria akan merasa tersiksa saat berlari. Itu terjadi karena otot-otot yang kita pakai untuk berlari memicu aliran darah ke belakang dan memperlebar varikosel. Untuk mengurangi rasa nyeri, Anda bisa memakai celana dalam ketat atau celana khusus untuk berlari.

2. Bahayanya tekanan

Meski memakai celana dalam ketat dan celana khusus olahraga saat berlari sedikit membuat lebih nyaman, celana terlalu ketat bisa menghambat aliran darah ke area pangkal paha. Akibatnya akan terasa nyeri pada testis.

Jika Anda merasa nyeri, itu adalah cara tubuh memberitahu bahwa Anda memakai celana yang terlalu ketat, Kabar baiknya adalah anda tidak perlu khawatir masalah tekanan itu tidak akan mengganggu kesuburan pria.

3. Berlari bisa bantu ereksi

Siapa pun yang berlari teratur beberapa hari dalam sepekan atau lebih akan memiliki aliran darah dan kesehatan jantung yang baik. Kohler mengatakan, aliran darah yang lancar berarti ereksi juga semakin kencang. Studi dari Duke University School of Medicine menemukan, pria yang berolahraga seperti berlari dengan intensitas tinggi selama dua jam memiliki kualitas ereksi lebih baik.

4. Berlari bisa menguatkan sperma

“Kami memiliki banyak bukti yang mendukung aktivitas fisik— khususnya berlari —bisa meningkatkan kesuburan pria,” kata Thill.

Sebuah studi di British Journal of Sports Medicine menemukan pria yang berlari setidaknya 15 jam per minggu memiliki kadar sperma lebih tinggi hingga 73 persen dibandingkan mereka yang tidak berlari.

Olahraga rutin diketahui bisa meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh yang akhirnya berdampak baik untuk kesehatan sperma.

5. Lakukan Olahraga Secukupnya

Hindari sifat suka berlebihan, termasuk saat berolahraga. Menurut penelitian dari University of Connecticut, berlari sejauh 107 kilometer atau lebih setiap pekan malah menurunkan kadar testosteron hingga 28 persen. Ini juga berarti penurunan jumlah sperma. Penelitian terbaru memberi bukti serupa, berlari berlebihan akan menciptakan respon yang kurang baik untuk kualitas sperma. Olahraga terlalu keras diketahui membuat tubuh Anda stres. Pada pria hal itu tercermin melalui penurunan kadar testosteron dan gangguan fungsi seksual, bahkan kesuburan

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini