Rahasia Tubuh Terasa Lebih Muda

Rahasia Tubuh Terasa Lebih Muda

Rahasia Tubuh Terasa Lebih Muda

Rahasia Tubuh Terasa Lebih Muda

Tua itu pasti tapi sehat adalah pilihan, semua orang menginginkan untuk selalu sehat di masa tuanya namun mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan, salah satu rahasia tubuh terasa lebih muda dan untuk menghambat penuaan ternyata terletak pada diri anda sendiri, yaitu berolahraga. Menurut hasil penelitian dari Brigham Young University, olahraga dengan frekuensi tinggi bisa memperlambat penuaan sel tubuh.

Dalam study itu, peneliti menganalisa kegiatan dari 5.823 orang dewasa selama 30 hari, kemudian mengukur panjang telomere mereka. Telomere adalah ujung DNA yang melindungi kromosom kita. Telomere ini akan menjadi lebih pendek seiring bertambahnya usia, dan telomere yang pendek sering dikaitkan dengan resiko kesehatan seperti kanker.

Dalam penelitian ini ditemukan bahwa orang yang sangat aktif berolahraga dengan kegiatan setara jogging 40 menit selama 5 hari tiap minggu memiliki telomere yang lebih panjang dibanding mereka yang aktivitasnya sedang atau rendah.

Panjang telomere itu sebanding dengan umur biologis 9 tahun lebih muda dibanding mereka yang tidak aktif, dan 7 tahun umur biologi lebih muda dibanding yang aktivitasnya sedang.

Jadi bila anda ingin mendapatkan hasil yang sesungguhnya dalam memperlambat umur biologi, sepertinya Anda harus berolahraga dengan frekuensi lebih tinggi, karena olahraga sekedarnya tidak akan memberi dampak signifikan.

Namun olahraga/kegiatan fisik bukanlah satu-satunya penentu umur biologi seseorang, banyak faktor lain yang menentukan umur seseorang misalnya jenis makanan, gaya hidup, dan tingkat stres juga memberi pengaruh.

 

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini