Rahasia Sukses Berolahraga Di Tempat Gym

Rahasia Sukses Berolahraga Di Tempat Gym

Rahasia Sukses Olahraga Di Tempat Gym

Rahasia Sukses Berolahraga Di Tempat Gym

Saat kita bergabung menjadi anggota di salah satu gym, kita harus bisa menjaga semangat tetap terus terjaga, biasanya kita bersemangat diawal tapi lama-lama semangat mengendur. Ada beberapa tips yang harus kita ketahui agar olahraga yang kita lakukan ada hasilnya, berikut rahasia sukses berolahraga di tempat gym :

Pilih beban yang tepat

Menurut pendapat sebagian orang, mengangkat beban superberat membutuhkan energi lebih besar sehingga kalori pun cepat terbakar. Padahal, jika kita belum terbiasa olahraga alias masih pemula, sebaiknya memilih latihan beban yang tidak terlalu berat untuk mencegah cedera otot.

Perhatikan posisi duduk

Saat berlatih angkat beban dengan mesin, pastikan posisi duduk kita tegak dan menyender di tempat duduk sehingga membentuk sudut 90 derajat. Kempiskan perut dan bernapas dengan diafragma dada, sementara posisi telapak kaki harus menapak di lantai. Membungkuk bisa bikin tulang punggung cedera.

Jalan dulu baru lari

Saat menggunakan treadmill jangan langsung berlari. Lakukan jalan pelan dulu selama tiga sampai lima menit, lalu naikkan kecepatannya sedikit agar kita bisa berjalan lebih cepat. Setelah itu, baru boleh berlari. Selama treadmill, ayunkan tangan kita dan jangan membungkuk. Pastikan konsentrasi penuh saat menggunakan treadmill, sedikit saja teledor, kaki bisa terselip yang menyebabkan keseleo.

Serunya bersepeda

Sama seperti treadmill, saat menggunakan sepeda statis kita harus memulainya dengan kecepatan rendah. Namun jika kita ingin hasilnya lebih maksimal, sebaiknya ikuti kelas RPM (Raw Power in Motion). Selain dipandu instruktur, kecepatannya juga lebih teratur—diiringi musik pula. Nggak usah khawatir jika di awal latihan, perut kita mual dan kepala pusing. Hal ini karena kita memang belum terbiasa, dan sesudahnya bakal hilang sendiri.

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini