Penyakit Berbahaya Yang Mematikan Selain Jantung Dan Kanker

Penyakit Berbahaya Yang Mematikan Selain Jantung Dan Kanker

Penyakit Berbahaya Yang Mematikan Selain Jantung Dan Kanker

Penyakit Berbahaya Yang Mematikan Selain Jantung Dan Kanker

Penyakit kanker dan penyakit jantung menempati posisi teratas pada daftar Center for Desease Control (CDC) sebagai penyakit yang paling mematikan. Masih ada beberapa penyakit berbahaya yang mematikan selain jantung dan kanker :

Penyakit hati kronis

Hati memiliki fungsi biologis yang sangat penting, di antaranya adalah menyaring limbah dan racun untuk membantu tubuh Anda menyerap vitamin, nutrisi, dan energi dari makanan, menurut National Institutes of Health (NIH). Penyakit hati kronis dikenal juga dengan sebutan sirosis. Gejalanya termasuk merasa lemah atau lelah, kehilangan nafsu makan, mual, dan kembung.

 

Mengontrol berat badan, pola makan sehat, rutin berolahraga, dan membatasi asupan alkohol adalah cara yang telah terbukti efektif mencegah hati dari penyakit hati.

Penyakit saluran pernapasan bawah kronis

Penyakit saluran pernapasan bawah kronis sering disebut dengan nama lain yaitu PPOK (penyakit paru obstruktif kronik), atau COPD (chronic obstructive pulmonary disease). PPOK merupakan istilah umum untuk beberapa masalah kesehatan yang berhubungan dengan paru-paru, termasuk emfisema dan bronkitis.

Gejala yang paling umum adalah sesak napas. Tetapi karena perjalanan penyakit ini berlangsung lambat, Anda mungkin tidak melihat adanya perubahan mendadak dalam pernapasan Anda. Mungkin itulah sebabnya mengapa penyakit ini sering tidak terdiagnosis sampai pada tahap akhir.

Jika Anda sering merasa kesulitan bernapas, terutama jika kesulitan itu baru-baru saja terjadi, mintalah kepada dokter untuk memeriksa Anda.

Diabetes

Diabetes mengacu pada kondisi di mana kemampuan tubuh untuk mengelola kadar gula darah, terganggu. Seiring waktu, diabetes dapat menyebabkan penyakit jantung, kerusakan saraf, penyakit ginjal, atau masalah kesehatan yang mematikan lainnya, menurut National Institutes of Health (NIH).

Diabetes datang dalam dua bentuk yaitu tipe-1 dan tipe-2. Hanya lima persen dari penderita diabetes tipe-1, yang merupakan penyakit autoimun yang menghancurkan kemampuan tubuh Anda untuk membuat insulin. Diabetes tipe-2, adalah kasus yang terbanyak, di mana tubuh tidak lagi dapat menggunakan insulin yang dihasilkan oleh pankreas. American Diabetes Association mengatakan gejala awal dari diabetes di antaranya adalah sering buang air kecil sepanjang waktu, sering haus, kelelahan ekstrim, masalah penglihatan, dan merasa lapar bahkan ketika Anda sedang makan.

Para ahli mengatakan, diabetes tipe-1 biasanya disebabkan oleh gen, sedangkan diabetes tipe2 lebih disebabkan oleh gaya hidup. Karena itu, tipe-2 bisa dicegah dengan menjaga pola makan sehat, membatasi gula, mempertahankan berat badan yang sehat dan rutin berolahraga. Bahkan jika Anda berada di ambang diagnosis-diabetes atau dikenal sebagai “prediabetes”, langkah-langkah pencegahan tersebut akan dapat mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit ini.

Influenza dan pneumonia

Influenza alias flu mengacu pada sekelompok virus yang menyebabkan berbagai penyakit pernafasan, demikian menurut CDC. Untuk orang dewasa yang sehat, flu hanya akan menyebabkan mereka terbaring dengan demam dan hidung tersumbat selama beberapa hari. Tapi untuk mereka yang memiliki masalah kesehatan ginjal atau kelainan darah ke jantung, penyakit flu dapat menyebabkan komplikasi yang berpotensi mematikan.

Flu juga dapat menyebabkan infeksi paru-paru yang disebut pneumonia. Pneumonia dapat mematikan jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau masalah kesehatan lain yang sedang berlangsung.

Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan mendapatkan vaksinasi flu tahunan, Orang berisiko tinggi pneumonia dan orang lanjut usia, disarankan berkonsultasi ke dokter mengenai vaksinasi flu.

Septicemia (sepsis)

Sepsis adalah bentuk infeksi darah dan cenderung hanya mempengaruhi orang-orang yang sudah sakit.

Menurut National Institutes of Health, biasanya sepsis dimulai sebagai infeksi di beberapa bagian tubuh Anda seperti paru-paru, saluran kemih, kulit, atau ginjal.

Infeksi ini akhirnya menyebar ke aliran darah Anda dan memicu respon imun yang “luar biasa”, bisa menyebabkan pembekuan darah berpotensi menyebabkan kegagalan organ.

Orang-orang yang sistem kekebalannya lemah atau sedang mengalami suatu penyakit, adalah orang yang paling berisiko. Tapi, sepsis dapat menyerang siapa saja jika infeksi tidak diobati. Jika Anda tahu sistem kekebalan tubuh Anda lemah, segeralah ke dokter untuk mendapat pertolongan ketika gejala-gejala muncul.

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini