Olahraga Yang Aman Untuk Jantung

Olahraga Yang Aman Untuk Jantung

Olahraga Yang Aman Untuk Jantung

Olahraga Yang Aman Untuk Jantung

Khusus buat anda yang memiliki gangguan pada jantung mungkin akan sangat berhati-hati untuk berolahraga. Jika olahraga yang dilakukan intensitasnya terlalu berat, maka jantung  akan bekerja terlalu keras sehingga risiko terjadinya serangan jantung lebih besar. Namun bukan berarti tidak boleh berolahraga sama sekali, anda harus pandai-pandai memilih olahraga yang aman untuk kesehatan jantung. Apa saja olahraga itu, berikut beberapa olahraga yang aman untuk jantung :

Aerobik

Aerobik bisa menjadi pilihan Anda. Beberapa ahli olahraga merekomedasikan untuk melakukanya selama setidaknya 150 menit atau 75 menit setiap minggu Tetapi, kembali lagi pada denyut jantung maksimal Anda. Untuk tujuan kesehatan, dosis latihan diberikan antara 60% – 80% dari denyut jantung maksimal.

Berjalan kaki

Anda dapat berjalan di mesin treadmill atau berjalan kaki di luar rumah. Kegiatan olahraga ringan ini dapat menjadikan tubuh sehat. Anda tidak perlu pelatih atau hal khusus jika ingin jalan santai. Cukup dengan sepatu olahraga dan musik yang menjadikan suasana lebih ceria dan semangat.

Jogging

Olahraga lari santai ini juga sangat mudah dilakukan tiap hari. Ini merupakan jenis olahraga yang dapat menjadikan jantung sehat, menambah kebugaran tubuh, menjaga daya tahan serta meningkatkan kekuatan tubuh.

Berenang

Olahraga air ini dapat melatih lebih banyak kelompok otot tubuh, menjaga irama detak jantung, serta dapat berfungsi melatih pergerakan sendi sekaligus menjaganya dari hentakan yang kerap terjadi saat kita melakukan olahraga lain.

Bersepeda

Ini adalah bagian olahraga kardiovaskular yang dapat melatih bagian sendi dan otot. Anda dapat melakukan aktivitas ini di sela kesibukan Anda, seperti bersepeda ke kantor, atau tempat aktivitas rutin nda.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini