Olahraga Ringan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Olahraga Ringan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Olahraga Ringan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Olahraga Ringan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Sekarang ini tidak hanya orang tua yang kadar kolesterolnya tinggi bahkan orang berumur 30 tahunan sudah memiliki kolesterol tinggi. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh gaya hidup dan pola makan. Namun anda tidak perlu cemas, lakukan olahraga ringan dan tingkatkan aktivitas fisik dengan mengombinasikannya dengan pilihan makanan yang lebih sehat. Dan satu lagi yang tak kalah penting yaitu “Lakukan Dengan Teratur” Dijamin kadar lipid kolesterol jahat akan stabil.

“Memang, tidak bisa langsung turun secara drastis. Setidaknya, Anda perlu melakukan aktivitas tersebut selama sekitar 12 minggu agar kadar kolesterol jahat turun. Luangkan untuk berlatih selama 150 menit per minggu, dengan minimal durasi 30 menit setiap kali olahraga. Berikut adalah olahraga ringan yang dapat menurunkan kolesterol :

1. Jalan cepat

Mau berolahraga tanpa mengeluarkan uang? Jalan cepatlah solusinya. Eits, meski kegiatan ini terlihat mudah, kalori yang terbakar cukup banyak. Selama satu jam Anda berjalan – dengan kecepatan lebih dari enam kilometer per jam Anda bisa membakar sekitar 280 kcal.

2. Joging

Ini bisa jadi alternatif bagus, jika berjalan terlalu gampang buat Anda. Dietary Guidelines for Americans 2010 mencatat bahwa kalori yang dipangkas dengan melakukan joging bisa mencapai 590 kcal selama satu jam. Malas jika sendiri? Ajaklah teman-teman agar lari Anda terasa lebih seru dan menyenangkan.

3. Berenang

Olahraga ini sangat cocok bagi Anda yang bertubuh gemuk atau mengalami obesitas. Pasalnya, olahraga ini tak memberi tekanan pada lutut Anda – yang bisa mendatangkan cedera. Tentu, di sisi lain, bisa memudahkan Anda bisa memangkas lemak dalam tubuh. Berapa kalori yang dipangkas selama satu jam? Kurang lebih 500 kcal, dengan gaya bebas.

4. Bersepeda

Ini juga latihan aerobik yang sangat bagus. Pasalnya, kayuhan yang dilakukan tanpa berhenti ini akan membakar lemak dalam tubuh. Imbasnya, kadar kolesterol bisa turun berangsur-angsur. Satu jam melakukan aktivitas ini, Anda sudah bisa membakar kalori sebanyak 600 kcal. Tapi, bukankah Anda bermain sepeda tak pernah cukup satu jam? Ini menandakan bahwa aktivitas ini akan semakin banyak membakar kalori Anda dan menurunkan kadar kolesterol secara lebih cepat.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini