Olahraga Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Olahraga Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Olahraga Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Olahraga Mampu Meningkatkan Kemampuan Otak

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa olahraga terbukti baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, studi terbaru menemukan bahwa olahraga mampu meningkatkan kemampuan otak.

Peneliti dari University of Auckland menemukan bahwa berolahraga aerobik dalam waktu 30 menit, dapat meningkatkan aktivitas otak, kemampuan mengingat dan berpikir.

Pada studi yang dipublikasikan di Experimental Brain Research, para peneliti mengobservasi bagaimana olahraga tingkat sedang, mampu meningkatkan kemampuan otak untuk saling berkoordinasi dengan baik. Studi tersebut menganalisis sepuluh anak muda yang diminta untuk berolahraga aerobik dalam waktu 30 menit mencakup bersepeda dan aerobik.

Setelah 30 menit, hasilnya ditemukan bahwa korteks motorik, tempat saraf meningkatkan aktivitas otot, memiliki GABA (Gamma-Aminobutyric Acid). Di mana, peran GABA terhadap kapasitas otak yaitu untuk neuroplasticity sebagai meningkatkan fungsi motorik tubuh.

Artinya, berolahraga tingkat sedang dalam jangka intens, dapat secara langsung meningkatkan produksi GABA di otak. Para peneliti percaya bahwa GABA ini yang mampu meningkatkan koordinasi gerakan tubuh, bahkan pada pasien pasca stroke sekalipun.

“Penemuan kami ini bisa menjadi implikasi meningkatkan GABA pada individu yang pernah kena stroke. Sehingga ia nantinya bisa meningkatkan fungsi motoriknya lagi,” ujar peneliti, Winston D. Byblow, dikutip dari laman Medical Daily.

Selain itu, studi di tahun 2011 juga menemukan bahwa olahraga dalam waktu 30 menit, dapat menurunkan risiko kekurangan volume otak di hippocampus. Hal ini berdampak pada kesehatan kognitif yakni dengan meningkatkan kemampuan mengingat di otak.

So….tunggu apalagi masukkan olahraga dalam daftar aktivitas harian anda.

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini