Olahraga Lari Paling Digemari

Olahraga Lari Paling Digemari

Olahraga Lari Paling Digemari

Olahraga Lari Paling Digemari

Lari merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak peminatnya. Selain mudah dan gratis, olahraga yang satu ini juga diyakini mampu menghancurkan lemak dan membakar kalori dalam tubuh dengan cepat. Tak heran jika banyak kegiatan lari diberbagai kota bahkan daerah dibelahan dunia selalu ramai diikuti peserta. Banyaknya manfaat lari untuk kesehatan tubuh menjadi alasan banyak orang menggemari olahraga satu ini.

Sebelum menjadi sebuah cabang olahraga, lari dikenal oleh peradaban-peradaban manusia kuno. Hanya saja, pada awalnya kegiatan ini lebih banyak ditujukan untuk bertahan hidup, dengan cara memburu hewan liar ataupun menyelamatkan diri dari bahaya yang mengancam di alam. Namun sekarang olahraga ini telah populer dan menjadi ajang rekreasional untuk menghilangkan stress dan menyehatkan badan.

Untuk kondisi saat ini, lari 5K merupakan jarak lomba lari terpendek yang umumnya dilombakan. Jarak ini diperkirakan cukup menantang untuk dilakukan namun juga cukup mudah untuk menjadi sarana kegiatan aerobik santai (fun run).

Lari 10K merupakan salah satu jarak lomba lari yang paling populer. Sehingga diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan lomba lari yang terdiri dari Lomba Lari 5K dan 10K melalui kegiatan Seskoau Run 5 N 10K ini dapat tercapai tujuan yang diharapkan oleh penyelenggara sekaligus dapat memenuhi keinginan para peserta.

Beberapa manfaat lari :

  • Melatih otak berpikir cepat. Karyawan-karyawan kantor di Inggris disurvei pada hari di mana mereka berlari dan tidak. Hasilnya, pada hari ketika mereka melakukan olahraga lari, atasan mereka di kantor mengatakan bahwa mereka hanya berbuat sedikit kesalahan, berkonsentrasi lebih baik, dan bekerja lebih produktif.
  • Mampu membuat tidur lebih nyenyak. Dengan meluangkan waktu untuk berlari, pengidap insomnia berhasil tertidur pada menit ke-17. Sementara bila mereka tidak berlari, mereka baru bisa tidur sekurang-kurangnya pada menit ke-38. Pengidap insomnia ini juga tertidur sejam lebih lama jika mereka telah berlari.
  • Memperkuat tulang. Peneliti dari Universitas Missouri mengatakan, berlari terbukti memperkuat tulang secara lebih efektif ketimbang melakukan aktivitas aerobik lainnya. Sebelumnya, ia telah meneliti kepadatan tulang dari seorang atlet lari dan sepeda. Hasilnya, 63 persen pesepeda memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah pada tulang punggung dan panggul mereka.
  • Menghindari disfungsi organ. Pria yang membakar sekurang-kurangnya 3.000 kalori per minggu (setara dengan berlari lima jam dalam seminggu) relatif bebas dari masalah disfungsi organ.
  • Mencegah pikun.Sebuah studi di Jurnal Geriatri (ilmu kedokteran yang mempelajari tentang orang tua) Amerika melaporkan bahwa wanita yang aktif saat remaja, mengurangi resiko mengidap demensia atau pikun di masa tuanya.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini