Nafsu Makan Meningkat Menjelang Haid

Nafsu Makan Meningkat Menjelang Haid

Nafsu Makan Meningkat Menjelang Haid

Nafsu Makan Meningkat Menjelang Haid

Biasanya mendekati hari haid/satu minggu menjelang haid nafsu makan meningkat, apakah anda juga merasakan seperti itu? sering merasa lapar dan ingin makan berbagai makanan? Jika jawabannya “iya”, anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya kondisi ini merupakan kondisi yang umum dirasakan para wanita yang akan segera tiba masa haidnya. Lalu, apakah hal ini merupakan suatu hal yang masih normal-normal saja? Tidak usah bingung atau khawatir karena hal ini merupakan suatu hal yang normal dan alamiah.

Mengapa nafsu makan meningkat menjelang haid? Perasaan lapar yang berlebih menjelang masa haid adalah hal yang wajar dialami oleh setiap wanita. Kondisi ini sendiri terjadi karena menjelang masa haid, estrogen dalam tubuh wanita mengalami penurunan dan menyebabkan perut rentan merasa lapar serta nafsu makan meningkat.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Annals of Endocrinology menyebutkan bahwa menjelang haid seseorang akan senantiasa menginginkan makanan manis dan kaya akan kalori. Tak hanya menyebabkan rasa lapar semakin meningkat, rendahnya hormon estrogen dan progesteron serta serotonin selama menjelang haid juga akan berpengaruh pada suasana hati seseorang. Ini juga akan sangat berpengaruh pada kenyamanan serta ketenangan hatinya.

Selain berpengaruh pada nafsu makan, biasanya seseorang yang menjelang masa haid juga akan mengalami perubahan emosi atau suasana hati. Ia juga lebih mudah merasa lelah, tubuhnya terasa semakin gemuk dan auranya kurang menarik. Ini adalah suatu kondisi yang normal.

Mengingat bahwa kondisi ini bisa meningkatkan nafsu makan, para ahli sangat menyarankan agar saat menjelang haid setiap wanita banyak konsumsi makanan manis yang sehat seperti ubi, buah, roti gandum dan kacang-kacangan serta yogurt. Makanan ini dipercaya kaya akan karbohidrat dan vitamin serta nutrisi sehat yang baik dikonsumsi dalam jumlah cukup banyak menjelang haid tanpa dikhawatirkan akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Semoga informasi ini bermanfaat ya….. sebaiknya kita semakin bijak dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi menjelang haid tanpa membuat tubuh gemuk atau berbahaya bagi kesehatan kita.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini