Mengapa Saat Makan dan Minum Dianjurkan Untuk Duduk?

Mengapa Saat Makan dan Minum Dianjurkan Untuk

Duduk?

Mengapa Saat Makan dan Minum Dianjurkan Untuk Duduk?

Mengapa Saat Makan dan Minum Dianjurkan Untuk Duduk?

Ada beberapa aktivitas yang tanpa kita sadari bisa membahayakan kesehatan, salah satunya adalah saat makan dan minum. Kebanyakan dari kita memiliki kebiasaan buruk yaitu makan sambil berdiri atau melakukan hal yang lain. Walaupun terlihat sepele namun kebiasaan ini bisa membahayakan kesehatan. Inilah alasannya mengapa saat makan dan minum dianjurkan untuk duduk.

Saat kita makan dan minum sambil berdiri atau melakukan aktivitas lain, maka yang terjadi adalah :

Asam lambung akan meningkat

Ketika kita makan, makanan akan turun melalui saluran cerna untuk masuk ke lambung. Ini adalah proses yang terus berjalan dengan setiap gigitan makanan yang kamu ambil. Ketika kita terus bergerak sambil makan, maka akan terjadi gangguan proses mencerna. Akibatnya asam lambung naik yang disertai dengan naiknya asam lambung.

Makanan tidak bisa dicerna dengan baik

Makanan yang bisa dicerna dengan sempurna adalah salah satu akibat dari makan sambil bergerak. Karena makanan tidak bisa dipecah dengan benar, maka bisa muncul serangkaian masalah pencernaan yang disertai dengan sakit perut atau kelesuan.

Perut kembung

Kembung juga menjadi dampak buruk dari makan sambil bergerak. Biasanya perut yang kembung kemudian dibarengi dengan sembelit, mual, dan keinginan untuk muntah.

Aktivitas kandung kemih meningkat

Minum sambil berdiri/ bergerak bisa menyebabkan aktivitas kandung kemih meningkat. Selain itu minum sambil bergerak juga bisa membuat kadar asam lambung meningkat.

Sering kentut

Pembentukan gas dalam perut adalah masalah umum yang terkait dengan gangguan pencernaan akibat makan sambil bergerak. Dalam kasus ringan, pembentukan gas bisa membuat sering kentut. Namun dalam kasus yang merugikan, apalagi jika minum kopi atau minum minuman bersoda sambil bergerak.

Mual

Makanan yang kita konsumsi bertujuan untuk menghasilkan energi yang berfungsi untuk menggerakkan tubuh. Namun jika kita makan sambil bergerak dan tidak memberikan kesempatan bagi makanan untuk dicerna dengan baik, maka akan timbul perasaan mual hingga muntah.

Makan jadi lebih banyak

Saat makan sambil bergerak cenderung makan lebih banyak. Sebab pola makan ini bisa mengacaukan sinyal tubuh untuk mencerna makanan dan akhirnya membuat tak bisa mengontrol nafsu makan dengan baik. Saat kita tidak bisa mengontrol nafsu makan, maka akan cenderung makan berlebihan.

So…mulai sekarang kalau makan atau minum sambil duduk manis ya…..

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini