Mengapa latihan Kardio Sangat Penting?

Mengapa latihan Kardio Sangat Penting?

Mengapa Latihan Kardio Sangat Penting?

Mengapa Latihan Kardio Sangat Penting?

Anda mungkin sudah mengenal atau bahkan berlatih kardio secara rutin. Tapi, tahukah Anda manfaat dari kardio selain untuk membuat penampilan lebih baik dan sedap dipandang? Mengapa latihan kardio sangat penting?

Latihan kardio secara rutin dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan sistem kardiorespirasi, kemampuan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah untuk berfungsi secara optimal, baik saat beraktivitas, atau beristirahat, untuk mengambil oksigen ke jaringan yang aktif sehingga dapat digunakan untuk proses metabolisme.

Latihan kardio, terutama latihan aerobik dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, yang bisa langsung dirasakan pada minggu pertama Anda berlatih. Jika Anda sedang dalam pengobatan tekanan darah tinggi, Anda tidak dianjurkan untuk melakukan latihan dan menggunakan obat secara bersamaan. Jika Anda tidak memiliki tekanan darah normal 120/80 mm/hg, dapat menghindari resiko tekanan darah tinggi dengan rajin latihan kardio.

Latihan kardio ini membantu mengendalikan kolesterol darah. Dalam tubuh manusia terdapat dua jenis, yaitu LDL (Low Density Lipoprotein) yang biasa disebut kolesterol jahat, yang mengendap dan menyumbat pembuluh darah, dan HDL (High Density Lipoprotein) yaitu kolesterol baik, yang berfungsi menekan perkembangan LDL dalam darah sehingga mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

Bersepeda setiap pagi juga memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Latihan kardio memungkinkan tubuh menyerap oksigen lebih banyak, meningkatkan kesehatan paru-paru sehingga baik bagi penderita emfisema dan bronkitis kronis.

Konsultasikan pada dokter tentang tipe latihan kardio yang aman untuk Anda, khususnya bila pernah memiliki cedera atau penyakit tertentu.

Apabila anda sudah lama tidak berolahraga, jangan langsung memaksakan tubuh untuk berlari 3 km setiap hari. Lakukan dengan perlahan dan bertahap sampai kira-kira Anda bisa melakukan kardio 3 kali seminggu selama 45-60 menit.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini