Manfaat Lari Bagi Tubuh

Manfaat Lari Bagi Tubuh

Manfaat Lari Bagi Tubuh

Manfaat Lari Bagi Tubuh

Lari merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan disamping itu olahraga yang satu ini juga sangat murah bahkan gratis. Namun manfaat yang didapat dari lari sangat luar biasa. Apa saja manfaat lari bagi tubuh?

  • Jantung lebih kuat. Berlari secara teratur dapat meningkatkan kekuatan jantung. Elastisitas arteri di jantung meningkat dan menurunkan tekanan darah. Kedua hal ini meredam risiko serangan jantung.
  • Peredaran darah menjadi lancar
  • Tubuh lebih atletis. Berlari membakar sejumlah kalori yang membantu menurunkan berat badan. Manfaatnya akan lebih terasa lagi bila diimbangi dengan diet yang sehat.
  • Mencegah osteoporosis. Berlari meningkatkan kepadatan tulang, khususnya di bagian punggung, pinggul, dan kaki. Tulang yang kuat, tentu saja, tidak gampang membuat Anda patah dan keropos.
  • Tidur lebih nyenyak. Berlari membuat tubuh Anda bugar. Tubuh yang sehat membuat tidur Anda lebih baik. Tapi, catat ini, Anda butuh tidur yang cukup sebelum berlari keesokan harinya. Jika kurang istirahat, Anda bisa over-training.
  • Menurunkan risiko diabetes. Jika Anda rutin berlari (30 menit per hari, lima hari seminggu), risiko Anda mengalami diabetes tipe 2 menurun hingga 40 persen. Imbangi dengan pola hidup dan pola makan sehat.
  • Menurunkan risiko kanker paru-paru. Berlari minimal 30 menit, lima hari seminggu, dapat menurunkan terkena kanker paru-paru hingga 60 persen. Tentu saja itu bukan manfaat yang bisa Anda nikmati bila tetap nekat merokok.
  • Otak lebih sehat. Berlari dapat meningkatkan aliran darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke otak. Itu akan membuat lebih aktif dan produktif (tidak cepat pikun)
  • Membuat lebih bahagia. Berlari, seperti olahraga lainnya, merangsang tubuh untuk memproduksi endorfin, hormon yang membuat Anda lebih rileks dan riang. Suasana hati Anda akan lebih baik sepanjang hari.
  • Meningkatkan koordinasi tubuh. Ketika bergerak, tubuh Anda mengembangkan koordinasi antara otak, syaraf, indera dan bagian tubuh lainnya. Bila Anda rutin berlari di medan yang variatif, kemampuan koordinasi tubuh Anda akan lebih baik sehingga tidak akan mudah tersandung ketika berjalan

Ternyata lari sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita ya, ayo…mulai sekarang dibiasakan lari setiap hari minimal 30 menit untuk hidup lebih sehat dan bahagia.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini