Manfaat Konsumsi Rumput Laut

Manfaat Konsumsi Rumput Laut

Manfaat Konsumsi Rumput aut

Manfaat Konsumsi Rumput Laut

Rumput laut mempunyai berbagai macam jenis yang bisa dikonsumsi. Dalam rumput laut ditemukan serat yang baik bagi pencernaan, berikut beberapa manfaat konsumsi rumput laut :

  • Kandungan serat yang ada pada rumput laut mencapai 25-35gr cukup untuk memenuhi lambung sehingga memperkecil asupan makanan yang lain. Rumput laut juga berfungsi sebagai prebiotik, yaitu makanan untuk bakteri baik yang ada dalam tubuh.
  • Proses pencernaan yang baik akan membantu menurunkan berat badan dan membuat metabolisme tubuh lebih bagus. Oleh karena itu, rumput laut dapat dijadikan kudapan saat berdiet. Rumput laut tidak memiliki kandungan lemak dan kalori sehingga aman untuk dikonsumsi berapa pun banyaknya tanpa takut akan kegemukan. Rumput laut biasanya dicampurkan dalam suplemen diet. Komponen alginat yang berada pada rumput laut mampu membantu proses pencernaan lemak di dalam usus hingga 75%.
  • Rumput laut juga kaya akan kandungan yodium yang dapat membantu menjaga kesehatan kelenjar tiroid yaitu kelenjar yang mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan tetap seimbang.
  • Selain manfaat bagi pencernaan, rumput laut kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Di dalamnya terkandung vitamin A, B12, kalium, mineral, juga kaya akan kalsium, zat besi, dan yodium. Kalsiumnya bahkan setara dengan kandungan kalsium pada susu dan brokoli. Maka dengan mengonsumsi rumput laut juga akan memperkuat tulang dan membantu menambah sel darah merah.
  • Rumput laut juga terdapat kandungan klorofil yang akan melakukan detoks alami dalam tubuh dan mengeluarkan racun akibat sering terpapar polusi.

Semua manfaat di atas dapat Anda temukan pada rumput laut yang masih segar langsung diambil dari laut. Artinya, tanpa diolah dan ditambah garam. Seperti nori, rumput laut yang sudah dikeringkan dan ditambah garam tidak dapat memberikan manfaat di atas. Tapi, rumput laut yang sudah diolah menjadi agar-agar bisa memberikan manfaat yang sama. Cara memasaknya dapat dengan mencampurkan pada saat memasak nasi atau membuatnya tanpa menambahkan gula.
Tidak ada pantangan dalam mengonsumsi rumput laut, bebas dicampurkan dengan makanan apa pun dan bebas situasi. Namun, hati-hati bila Anda memiliki riwayat hipertensi karena makanan ini tinggi kadar garam.

© TotalFitnesID 2020. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini