Manfaat Fitnes Tracker Untuk Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Tetap Ideal

Manfaat Fitnes Tracker Untuk Menjaga Kesehatan dan Berat Badan Tetap ideal

Manfaat Fitnes Tracker

Manfaat Fitnes Tracker

Fitness Tracker adalah suatu alat yang dirancang untuk melacak kesehatan dan meningkatkan level kebugaran. Perangkat ini akan melacak berbagai metric yang terkait kebugaran pemakainya saat beraktifitas seperti jarak tempuh, jumlah kalori, detak jantung sampai kualitas tidur. Dari data yang ditampilkan perangkat, si pemakai lalu menganalisa, memahami dan membuat perubahan penting untuk meningkatkan kebugaran atau kesehatannya.

Fitness tracker sangat nyaman dikenakan di pergelangan tangan. Itu karena bobotnya ringan dengan gelang / tali terbuat dari karet atau plastik.

Berikut beberapa manfaat fitnes tracker untuk menjaga kesehatan dan berat badan tetap ideal dan juga agar bisa memaksimalkan fungsi fitness tracker tersebut:

1. Capai 10.000 langkah
Hampir semua fitness tracker memasang angka di 10.000 langkah per hari. Bukan tanpa alasan, 10.000 langkah merupakan jumlah ideal untuk membuat tubuh Anda tetap aktif bergerak setiap hari. Aktif bergerak membuat tubuh Anda lebih baik dalam memproses gula darah.

Fitness tracker dapat memonitor jumlah langkah Anda setiap hari. Tidak perlu terburu-buru, tetapkan target kecil dulu. Misal, 5.000 langkah per hari. Secara berkala, tingkatkan jumlah langkah Anda setiap hari hingga mencapai 10.000.

2. Pilih Olahraga yang Tepat
Olahraga yang tepat dapat membantu tubuh Anda membakar kalori lebih cepat, misalnya lari atau angkat beban. Gunakan fitness tracker untuk merencanakan, merekam, dan mengukur hasil latihan Anda, seperti mengukur jarak dan kecepatan lari atau mengukur repetisi pada saat angkat beban. Beberapa fitness tracker juga sudah dilengkapi dengan pengukuran jumlah kalori yang terbakar.

3. Perhatikan Kondisi Tubuh
Performa tubuh tidak selalu stabil. Ada kalanya tubuh Anda sangat bugar, tetapi ada saatnya Anda lelah dan butuh istirahat. Fitness tracker bisa membantu Anda memonitor kondisi tubuh. Misal, dengan fitur VO2 Max yang terdapat di seri Garmin Vivosmart3, Anda bisa mengukur kemampuan tubuh dalam menyerap oksigen.

4. Istirahat yang cukup
Tidur merupakan proses penting dalam menjaga berat badan tetap ideal. Sebab, kurang tidur justru meningkatkan nafsu makan Anda. Kurang tidur juga membuat energi tubuh Anda cepat terkuras sehingga bisa mengacaukan rencana olahraga. Beberapa fitness tracker aktivitas tidur, mulai dari durasi tidur sampai dengan kualitas tidur Anda.

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini