Makin Fit Saat Usia Menginjak 30 Tahun

Makin Fit Saat Usia Menginjak 30 Tahun

Makin Fit Saat Usia Menginjak 30 Tahun

Makin Fit Saat Usia Menginjak 30 Tahun

Walaupun sudah memasuki usia 30 tahun, anda tidak perlu merasa tua. Sebab, usia tubuh seseorang tidak selalu sejalan dengan usia sebenarnya. Begini penjelasannya. Usia seseorang terdiri dari usia kronologis dan usia biologis. Usia kronologis adalah umur yang terhitung dari jumlah tahun sejak kita lahir, sedangkan usia biologis diukur berdasarkan kesehatan tubuh, yang merefleksikan seberapa baik anda merawat kebugaran tubuh.

Bagi anda yang saat ini berusia 25 tahun bisa saja secara biologis sudah berusia 35 tahun. Sebab, fungsi organ-organ tubuh anda telah menurun dan sel-sel dalam tubuh telah ‘aus’. Ketika usia biologis anda jauh lebih tua ketimbang usia kronologis, maka yang terjadi antara lain adalah otot-otot anda menyusut dan kekuatannya menurun.

Tubuh kita ibaratnya mesin mobil. Pada dasarnya, organ-organ tubuh kita dirancang untuk tahan lama. Tapi, bila tidak dirawat dengan baik, akhirnya rusak sebelum waktunya. Peningkatan fungsi organ tubuh berlangsung sejak manusia lahir dan mencapai batas maksimal di usia 25 tahun. Setelah memasuki usia 30, fungsi organ tubuh akan menurun. Bila seseorang tak suka berolahraga, kecepatan penurunan fungsi organ tubuh bisa mencapai 1% dalam setahun. Berbeda dari orang yang giat berolahraga, yang hanya mengalami penurunan sebesar 0,1% per tahun.

Yang harus kita lakukan adalah :

  • Merawat tubuh dengan berolahraga dan pola makan yang baik tidak hanya membantu mengurangi usia biologis, tapi juga membuat terbebas penyakit dan akan selalu tampak lebih muda.
  • Banyak tertawa dan selalu berpikir positif juga membuat wajah tetap cerah. Jadi, tak perlu datang ke klinik bedah plastik untuk membuat tampil lebih muda. Lakukan saja olahraga, tambahkan porsi sayur dan buah dalam makanan Anda, serta ceriakan hari-hari Anda dengan canda dan tawa.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini