Makanan Yang Bisa Mencegah Flu

Makanan Yang Bisa Mencegah Flu

Makanan Yang Bisa Mencegah Flu

Makanan Yang Bisa Mencegah Flu

Metode utama mencegah flu adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, salah satunya melalui asupan makanan. Sekuat dan setangguh apapun Anda, ada saatnya ambruk karena flu. Bentengi diri Anda dengan makanan yang bisa mencegah flu. Menurunnya sistem kekebalan tubuh membuat Anda rentan akan paparan virus influenza. .

Memang tidak ada makanan anti-flu. Yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan sistem imun kita, beberapa makanan mempunyai peranan vital untuk menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh sehingga mampu melawan virus influenza. Anda harus mengonsumsi makanan seimbang yang lengkap, teratur, dan sesuai kebutuhan. Idealnya, Anda harus mengonsumsi makanan utama tiga kali dan camilan dua kali setiap hari agar tubuh senantiasa kecukupan nutrisi.

Makanan utama akan memberi memberi tubuh nutrisi makro. Nutrisi makro adalah adalah makanan sel yang memiliki kandungan energi dalam satuan kalori, dan biasanya dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang besar. Yang termasuk dalam nutrisi makro adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Sel tubuh tak hanya membutuhkan nutrisi makro, tapi juga vitamin dan mineral. Keduanya digolongkan sebagai micronutrient atau nutrisi mikro.
Itu menjadi alasan mengapa kita juga harus melengkapi porsi menu utama dengan camilan sehat dua kali sehari. Beberapa fakta menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan utama tiga kali sehari sering tak cukup untuk menangkal virus flu. Saat itulah, camilan yang dikonsumsi berfungsi untuk menambah nutrisi tubuh yang tidak ada dalam menu makanan utama sehingga membantu tubuh melawan virus flu. Pilihlah camilan atau zat gizi yang cukup. Contohnya, membawa salad sayur, rainbow salad yang terdiri dari buah-buahan, jus, telur dadar plus tumisan tempe, ubi kukus, salad kacang, tumis sawi plus orek tempe, sandwich isi sayur, selai kacang atau keju. Dengan sumber protein, lutein dan betakaroten yang berfungsi sebagai antioksidan, itu akan membuat status nutrisi terus tertopang.

Jenis makanan lain yang efektif melawan flu adalah buah-buahan. Anda bisa menambah menu Anda dengan membawa bekal aneka potongan kecil buah-buahan, seperti stroberi, tomat, jeruk, mangga, melon, pepaya, blueberry, atau buah apapun yang yang Anda sukai. Sebagai catatan, pilihlah buah-buahan yang mengandung Vitamin C dan antioksidan. Pasalnya, dua kandungan itu bisa membantu menjaga daya tahan tubuh tetap optimal dan melawan inflamasi dalam tubuh yang disebabkan karena paparan virus atau proses oksidasi. Agar makin efektif mencegah flu, imbangi mengonsumsi makanan sehat itu dengan mengonsumsi air mineral dalam jumlah banyak.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini