Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan

Makanan Penurun Berat Badan

Tidak semua jenis makanan meningkatkan angka pada timbangan. Ada beberapa makanan yang membantu menurunkan berat badan anda.

Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara alami? Mungkin beberapa metode diet sudah anda coba. Tetapi tidak membuahkan hasil. Sebenarnya ada cara lain yang dapat Anda pilih untuk mengurangi berat badan, yaitu mengonsumsi makanan tertentu yang diyakini dapat membantu upaya penurunan berat badan. Sebuah metode yang menyenangkan dan mengenakkan! Berikut beberapa jenis makanan penurun berat badan :

Grapefruit

Buah anggur mempunyai kemampuannya menurunkan kadar insulin di dalam tubuh. Insulin membantu mengontrol proses metabolisme lemak. Rendahnya kadar insulin setelah makan membuat tubuh mampu memproses makanan dengan lebih efisien dan lebih sedikit menyimpannya sebagai lemak.
Menurut Dr. dr. Luciana B. Sutanto, MS. Sp. GK, spesialis gizi klinik dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UI mengatakan bahwa mengonsumsi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi, seperti grapefruit, akan membantu Anda merasa lebih kenyang dan perut terasa lebih puas, selain mengandung sedikit kalori. Setengah iris ukuran medium grapefruit atau segelas (8 ons) jus grapefruit mengandung kurang dari 100 kalori. Tak hanya itu, “buah super” ini juga merupakan sumber Vitamin C, Potasium, dan Magnesium.

Kacang-kacangan

Kacang seringkali dicap miring sebagai makanan tinggi lemak. Padahal, serat dalam kacang mampu menyerap lemak. Dokter Luciana mengatakan kacang tanah yang banyak dianggap sebagai makanan murah ternyata mempunyai banyak manfaat untuk melancarkan program diet Anda karena kaya akan protein dan serat. “Kedua nutrisi ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang dan menghindarkan Anda dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan,” ujarnya. Selain itu, serat juga baik untuk sistem pencernaan Anda.
Tak hanya itu, mengonsumsi kacang tanah secara teratur, menurut Dokter Luciana, mampu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Saat metabolisme tubuh meningkat, maka tubuh lebih berenergi dan mampu membakar lebih banyak timbunan lemak di dalam tubuh Anda. Kelebihan lainnya adalah kacang tanah mudah dicerna dan membantu menstabilkan gula darah Anda.
Kacang tanah juga memiliki kandungan gula yang sangat rendah sehingga dapat dijadikan alternatif sebagai menu camilan sehat. Selain kaya akan nutrisi, kacang tanah juga bebas pengawet. Selain itu, jumlah kalorinya mampu melengkapi diet rendah kalori Anda.

Teh Hijau

Banyak penelitian yang menunjukkan adanya korelasi positif antara konsumsi teh dan penurunan berat badan. Sebuah studi di Taiwan membuktikan bahwa orang yang meminum 3 – 5 cangkir teh hijau dalam sehari selama tiga bulan mampu menurunkan 4,6% dari berat badan mereka. Penelitian lain juga membuktikan bahwa minum teh hijau bisa membakar 50 kalori ekstra dalam tubuh. Senyawa polifenol dalam teh hijau membantu membakar lemak, bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Polifenol dapat menghalangi konversi kalori menjadi lemak.
Tak hanya polifenol, kandungan L-theanine dalam teh hijau memiliki efek menenangkan pada sistem saraf dan dapat membantu mengurangi lonjakan stres yang berhubungan dengan kortisol, hormon yang terkait dengan penyimpanan lemak, terutama di sekitar perut.
Untuk mendapatkan manfaat lebih, tambahkan lemon dalam teh hijau yang akan meningkatkan jumlah antioksidan.

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini