Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Treadmill

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Treadmill

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Treadmill

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Treadmill

Treadmill adalah salah satu alat olahraga yang paling digemari bila kita berada di tempat-tempat gym, namun banyak juga yang belum mengerti cara mengoperasikannya akibatnya sering terjadi kecelakaan kecil saat menggunakannya. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan treadmill :

Mengatur kecepatan dan incline/tanjakan terlalu cepat

Pemula saat menggunakan treadmill harus mengutamakan waktu, bukan intensitas. Anda akan merasakan nyeri pada betis, punggung bagian bawah, pinggul, dan lutut jika Anda mengatur kecepatan dan incline terlalu cepat. Sebaliknya, atur berjalan dan berlari secara bergantian. Hal tersebut akan membuat tubuh Anda beradaptasi dan menghindari cedera dikarenakan salah dalam penggunaan treadmill.

Balapan dengan orang di sebelah Anda

Hindari terbawa emosi melalui balapan/adu lari cepat dengan orang di sebelah Anda saat menggunakan treadmill,karena mungkin saja ia seorang atlet marathon yang sudah terbiasa untuk lari dengan kecepatan tinggi. Jadi santai saja dalam penggunaan treadmill , jangan kuatirkan orangdi sebelah Anda. Setelah Anda merasa nyaman berjalan diatas treadmill,maka berlatih lah dengan kecepatan Anda sendiri untuk menghindari cedera dan kelelahan.

Berjalan dengan kecepatan sama sepanjang waktu

Interval latihan (alias bergantian antara lari dengan pemulihan – berjalan lebih lambat atau berjalan untuk mengurangi detak jantung) diatas treadmill tidak hanya membuat latihan Anda lebih efektif, juga membuat Anda lebih waspada dan tertarik pada latihan diatas treadmill.
Incline 0% terus menerus
Secara bertahap tingkatkan incline mulai dari 1% hingga 3%, hal ini dapat membantu mensimulasikan berlari di luar ruangan. Mulailah dengan lambat kemudian bertahap tambahkan incline ke treadmill Anda.

Bersandar ke depan

Fokuslah menjaga agar bahu Anda selalu sejajar dengan pinggul, berlaku pula saat sedang berlari. Hal ini dapat membantu menghindari cedera.

Menonton TV atau membaca

Sementara pilihan hiburan di gym Anda mungkin kuat, hal itu dapat mengalihkan perhatian Anda bahkan pada tali sepatu yang lepas yang seharusnya Anda ikat. Jika Anda membutuhkan pengalih perhatian, atur playlist Anda dengan sesuatu yang up beat, dan sinkronkan dengan langkah Anda di treadmill.

Berpegangan terus pada handle treadmill

Berpegangan terus pada handle treadmill merupakan kesalahan diatas treadmill yang sering kita lakukan . Karena kita berlari dengan menggerakkan seluruh tubuh kita, akan tampak aneh dan canggung jika Anda sambil berpegangan pada handle treadmill. Lebih buruknya lagi, hal ini membatasi gerakan dan mengganggu langkah alami Anda. Lepaskan pegangan Anda dan mulailah berjalan dan berlari dengan seluruh tubuh Anda senyaman mungkin .

 

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini