Kebiasaan Tidur Lebih Dari 9 Jam Berbahaya

Kebiasaan Tidur Lebih Dari 9 Jam Berbahaya

Kebiasaan Tidur Lebih Dari 9 Jam Sehari Berbahaya

Kebiasaan Tidur Lebih Dari 9 Jam Berbahaya

Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik, termasuk dalam hal tidur. Menurut para ahli, orang dewasa membutuhkan waktu tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malamnya. Apabila seseorang terbiasa tidur lebih dari sembilan jam maka akan beresiko terhadap masalah kesehatan. Berikut beberapa masalah kesehatan yang mengintai mereka yang gemar tidur dalam jangka panjang, seperti dilansir Times of India.

Meningkatkan resiko depresi

Dalam sebuah studi tahun 2014 terhadap orang kembar, peneliti menemukan seseorang yang memiliki durasi tidur yang panjang berisiko mengalami gejala depresi. Partisipan yang terlibat tidur antara tujuh hingga sembilan jam memiliki risiko depresi hingga 27 persen, lalu bila lebih dari sembilan jam risikonya menjadi 49 persen.

Berat badan naik

Ketika hidup lebih banyak dihabiskan untuk tidur daripada beraktivitas, kalori yang ada di tubuh jadi tidak terbakar sehingga lemak di tubuh menumpuk. Hal ini didukung studi yang dilakukan selama enam tahun mengenai durasi tidur. “Mereka yang biasa tidur dalam durasi terlalu pendek atau terlalu panjang berat badannya cenderung lebih banyak dibandingkan yang tidur teratur tujuh hingga delapan jam per malamnya. Mereka yang tidur lebih dari sembilan jam berat badannya berpotensi bertambah lima kilogram selama studi ini berlangsung”.

Masalah jantung

Pada penelitian yang dipresentasikan dalam American College of Cardiology tahun 2012, Analisis yang dilakukan terhadap 3.000 orang menemukan mereka yang suka tidur lama berisiko terkena angina meningkat dua kali lipat dan 1,1 kali berisiko terkena penyakit arteri koroner.

Sumber : kompas.com

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini