Hal-Hal Yang Harus Dihindari Setelah Lari

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Setelah Lari

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Setelah Lari

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Setelah Lari

Olahraga lari menjadi salah satu jenis olahraga yang paling banyak di gemari oleh orang, karena selain murah olahraga yang satu ini juga bisa dilakukan oleh siapapun. Namun terkadang ada beberapa kesalahan yang dilakukan setelah lari yang berakibat olahraga yang telah kita lakukan tidak memberikan manfaat yang maksimal bagi kesehatan tubuh kita. Berikut adalah hal-hal yang harus dihindari setelah lari agar olah raga yang kita lakukan lebih bermanfaat :

Duduk terlalu lama

Lari memang olahraga yang menguras banyak energi. Sehingga setelah melakukannya, kita akan memilih untuk duduk-duduk sambil memulihkan tenaga. Namun sebaiknya proses duduk ini tidak dilakukan dalam waktu lama. Sebaliknya, pilih olahraga ringan seperti yoga atau meditasi untuk mengisi energi yang hilang dengan lebih cepat dan merevitalisasi tubuh kita.

Berlama-lama memakai baju olahraga

Setelah olahraga, segeralah berganti baju. Sebab keringat yang dihasilkan saat olahraga akan membuat baju jadi lembab dan menjadi tempat favorit kuman dan bakteri untuk berkumpul. Kita bisa mengalami infeksi kulit atau iritasi. Oleh karena itu segeralah berganti baju setelah olahraga.

Kurang konsumsi air minum

Sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setelah olahraga. Sebab air akan menyingkirkan racun dari dalam tubuh serta melembabkan tubuh setelah berolahraga. Oleh karena itu kita harus mencukupi kebutuhan air minum dalam tubuh.

Olahraga berat

Setelah olahraga jangan melakukan olahraga berat. Sebab bisa merugikan otot yang sedang dalam tahap pemulihan. Sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan seperti yoga atau aktivitas membersihkan rumah yang ringan.

Konsumsi junk food

Olahraga yang membakar banyak kalori tak jarang akan membuat merasa mudah lapar. Konsumsi junk food setelah olahraga bukanlah pilihan yang bijak. Gantilah dengan mengonsumsi makanan sehat bergizi yang tak hanya bermanfaat untuk menginduksi pencernaan namun juga bisa menurunkan ukuran lingkar pinggang.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini