Faktor Penyebab Gagal Turun Berat Badan di Treadmill

Faktor Penyebab Gagal Turun Berat Badan di Treadmill

Faktor Penyebab Gagal Turun Berat Badan di Treadmill

Faktor Penyebab Gagal Turun Berat Badan di Treadmill

Sudah latihan kardio dengan treadmill secara rutin namun tidak terlihat perubahan signifikan pada timbangan Anda, mungkin anda pernah mengalami hal ini. Tentu saja kondisi ini membuat patah semangat dan malas untuk berolahraga lagi. Berikut beberapa faktor penyebab gagal turun berat badan di treadmill yang wajib anda ketahui:

  • Tidak maksimal 
    Secara bertahap, tingkatkan kecepatan latihan treadmill Anda. Tidak hanya membakar lebih banyak kalori, peningkatan ini juga menyingkat waktu latihan di gym sambil tetap mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Rileks dan nyaman
    Ingatkan diri Anda sendiri untuk lebih rileks saat berlari di treadmill—meski tidak terasa sealami kalau lari di luar ruang. Buat badan Anda lebih ‘santai’ sehingga terhindar dari sakit leher, bahu, atau punggung. Pasalnya, nyeri-nyeri tadi bisa membuat Anda malas berlatih nantinya.
  • Tidak memanfaatkan fungsi ‘incline’
    Memiringkan tempat menjejak pada treadmill tidak hanya membantu membakar lebih banyak kalori, juga dapat membuat Anda berlari lebih baik. Miringkan penjejak sebanyak 1% dari biasanya setiap kali Anda ingin meningkatkan tingkat kemiringan. Anda tidak akan merasakan perbedaan, tapi pasti senang melihat hasilnya pada tubuh sendiri.
  • Terpaku di satu jenis latihan
    Tidak melakukan variasi latihan treadmill bisa jadi membuat tidak terjadi perubahan pada berat badan Anda, entah karena hanya menyetel pada kecepatan 6 km/jam atau hanya melakukan interval yang sama setiap kali latihan. Cari info mengenai jenis-jenis latihan treadmill pada personal trainer Anda atau media-media (majalah, internet).
  • Berpegangan pada alat 
    Anda mungkin merasa aman apabila berpegangan pada palang treadmill saat berlari di treadmill. Tapi, melepas pegangan membuat tubuh bekerja lebih keras sehingga membakar lebih banyak kalori, juga melatih tubuh bagian atas. Jika Anda masih takut terjatuh, lari dengan kecepatan rendah dulu sampai merasa lebih seimbang.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini