Cara Alami Hilangkan Ketombe

Cara Alami Hilangkan Ketombe

Cara Alami Hilangkan Ketombe

Cara Alami Hilangkan Ketombe

Ketombe dapat membuat seseoran menjadi tidak percaya diri dan segan menggunakan pakaian yang berwarna gelap. Ketombe pun dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala sehingga sangat mengganggu aktivitas.

Penyebab timbulnya ketombe antara lain adalah akibat keringnya kulit kepala, adanya jamur malasseiza, sering terpapar sinar matahari, dan penumpukan sel kulit kepala yang mati. Salah satu cara praktis untuk menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe.

Namun, jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, sampo justru dapat menyebabkan iritasi. Untuk mencegah hal tersebut, berikut di bawah ini beberapa cara alami hilangkan ketombe:

Aloe Vera (lidah buaya)

Aloe Vera atau yang biasa dikenal dengan lidah buaya merupakan tumbuhan yang memiliki banyak khasiat salah satunya adalah menghilangkan ketombe. Aloe vera dapat membunuh jamur yang berada di kulit kepala dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Tak hanya berkhasiat menghilangkan ketombe, aloe vera juga dapat menghilangkan rasa gatal-gatal pada kulit kepala dan memberikan efek dingin yang menyegarkan.

Minyak Zaitun

Minyak Zaitun dipercaya dapat menghilangkan ketombe pada rambut. Tak hanya itu, minyak zaitun pun memiliki vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut.

Lemon

Lemon terbukti dapat menghilangkan ketombe. Lemon meiliki tingkat keasaman yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Kandungan dalam lemon dapat mencegah jamur tinggal di kulit kepala yang menyebabkan ketombe. Selain itu, lemon berperan untuk membunuh bakteri dan jamur yang ada pada kulit kepala.

Baking Soda

Baking Soda dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk dan mengakibatkan ketombe. Caranya, dapat melakukan scrubbing dengan memijat-mijat kulit kepala dengan baking soda. Baking soda pun dapat menghambat pertumbuhan jamur dan mencegah gatal-gatal pada kulit kepala.

Cuka Apel

Penelitian membuktikan bahwa cuka apel dapat menghilangkan ketombe pada rambut. Kandungan dalam cuka apel dapat menjaga kulit kepala agar tidak ditinggali bakteri dan jamur yang menyebabkan munculnya ketombe. Cuka Apel juga dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala dan mencegah penyebab ketombe.

© TotalFitnesID 2020. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini