Aktivitas Yang Baik Untuk Jantung, Diet atau Olahraga?

Aktivitas Yang Baik Untuk Jantung, Diet atau Olahraga?

Aktivitas Yang Baik Untuk Jantung, Diet atau Olahraga?

Aktivitas Yang Baik Untuk Jantung, Diet atau Olahraga?

Saat ini penderita penyakit yang mematikan ini tidak memandang usia,  penderita penyakit jantung kian memuda, hal ini dipengaruhi oleh pola hidup yang salah.

Bicara soal kesehatan jantung, ternyata banyak sekali pertanyaan mengenai aktivitas yang baik untuk jantung, diet atau olahraga? atau kombinasi dari keduanya yang menjadi pilihan terbaik untuk melindungi kesehatan jantung?

Penelitian baru dalam American Journal of Clinical Nutrition mencoba menjawab pertanyaan diatas.

Menurut peneliti dari Saint Louis University, ternyata tidak peduli apa yang Anda lakukan, baik diet ataupun olahraga, selama Anda menurunkan berat badan dan mencapai berat badan ideal, maka Anda sudah berhasil menjaga kesehatan jantung.

Dalam studi tersebut, peserta usia 35-55 tahun dibagi menjadi tiga kelompok; satu kelompok melakukan penurunan konsumsi kalori sebesar 20 persen, kelompok dua melakukan peningkatan aktivitas fisik sebesar 20 persen, dan kelompok ketiga menurun asupan kalori sebesar 10 persen dan bergerak 10 persen lebih banyak.

Para peneliti menemukan bahwa masing-masing dari tiga strategi tersebut sama-sama efektif dalam meningkatkan kesehatan jantung seperti menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol jahat, dan meningkatkan denyut jantung antara rata-rata 60 sampai 100 denyut per menit, selama peserta kehilangan berat badan dalam masa penelitian.

Bahkan, mereka yang hanya kehilangan setidaknya 7 persen berat badan dapat mengurangi resiko penyakit jantung sebesar 22 persen, para peneliti memperkirakan. Itu mungkin karena berat badan memicu kerusakan mikroskopis pembuluh darah dan jaringan lainnya.

“Tubuh Anda merespon kondisi peradangan dan mencoba untuk memperbaiki kerusakan itu. Seiring waktu, respon ini dapat berkontribusi untuk pengembangan plak di arteri yang menyalurkan darah, oksigen dan nutrisi ke otot jantung untuk bisa bekerja dengan baik.”

Plak meyebabkan penyumbatan arteri koroner ini yang menyebabkan serangan jantung.

Tapi dengan mengurangi berat badan, Anda dapat menurunkan seluruh sistem peradangan yang dapat mendatangkan malapetaka pada jantung Anda.

Penggabungan diet dan olahraga bersama-sama kemungkinan memberikan manfaat yang lebih bagi kesehatan terutama jantung kita.

Bahkan, kehilangan 5 persen dari berat badan dapat membuat perbedaan besar dalam risiko penyakit jantung.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini