Aktivitas Fisik Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Aktivitas Fisik Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Aktivitas Fisik Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Aktivitas Fisik Yang Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Untuk menjadi sehat semua orang wajib beraktivitas, tidak hanya akan membakar lemak dan meningkatkan stamina saja, namun dengan beraktivitas hidup akan lebih menyenangkan. Berikut beberapa aktivitas fisik yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan juga dapat mengurangi sirkulasi adrenalin dalam tubuh dan menenangkan pembuluh darah sehingga setiap satu kali sesi olahraga, tekanan darah menurun 3 – 10 mmHg. Apabila tujuan Anda ingin mengatasi hipertensi, berolahragalah 5-7 hari setiap minggu dengan durasi 30-60 menit

Jalan kaki

Bila ini jadi pilihan Anda, ambillah waktu untuk berolahraga selama satu jam. Dalam satu jam, jumlah kalori yang terbakar lumayan banyak, yakni 280 kcal.

Joging atau lari ringan

Jika Anda orang yang termasuk jarang berolahraga atau belum terbiasa bangun pagi, tak perlu langsung ambil waktu berolahraga selama sejam untuk berjoging. Cukup 30 menit dulu. Kalau sudah terbiasa, tambahkan durasinya. Kalori yang dihabiskan selama setengah jam berjoging lumayan besar, 295 kcal.

Bersepeda

Ini juga bisa jadi pilihan berolahraga di pagi sebelum beraktivitas. Bersepeda – entah yang statis atau mobile – dengan kecepatan di bawah 15 km/jam bisa membakar kalori sebanyak 290 kcal, sekaligus memperlancar sirkulasi darah sehingga secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah.

Berenang

Ini juga olahraga yang menyenangkan jika dilakukan di pagi hari. Tak kurang Anda bisa membakar kalori 510 kcal dalam waktu satu jam. Selain berguna memperlancar kardiovaskuler, renang juga dapat dikategorikan dalam olahraga menyenangkan yang meningkatkan hormon endorfin sehingga secara tidak langsung turut meminimalkan risiko hipertensi.

© TotalFitnesID 2019. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini