10 Macam Lemak Baik Untuk Tubuh

10 Macam Lemak Baik Untuk Tubuh

10 Macam Lemak Baik Untuk Tubuh

10 Macam Lemak Baik Untuk Tubuh

Tidak semua lemak berbahaya bagi tubuh, ada beberapa jenis lemak yang baik untuk program diet anda. Berikut 10 macam lemak baik untuk tubuh :

1.Minyak zaitun

Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun tidak hanya membantu memecah lemak yang tersimpan dalam tubuh, tetapi juga dapat mempertahankan rasa kenyang. Penelitian di Cornell University di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa orang yang makan roti dengan mencelupkannya ke dalam minyak zaitun terlebih dahulu akan memakan lebih sedikit roti dibanding mereka yang mengolesi roti dengan mentega – artinya minyak zaitun akan membantu Anda mengonsumsi 53 kalori lebih sedikit dibanding pria-pria lain.

2. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung lemak Omega 3 yang terkenal itu untuk mematikan sinyal lapar dari otak. Yang lebih hebat lagi, studi terbaru mengungkapkan bahwa salmon benar-benar dapat mengecilkan sel-sel lemak di perut, serta memblokir sel pra-lemak agar tidak berubah menjadi sel lemak permanen.

3. Kenari
Kenari adalah kacang yang paling sehat dari keluarga kacang-kacangan dengan kandungan Omega 3 lebih banyak. Lemak ini akan mengubah gen lipolitik (pembakaran lemak) Anda, dan mematikan gen lipogenic (penyimpanan lemak). Tidak hanya saat perayaan Natal, Anda seharusnya mengonsumsi kenari kapan pun dan di mana pun.

4. Kedelai
Tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, kedelai juga memastikan bahwa yang hilang adalah lemak, bukan massa otot Anda. Kandungan isoflavon dalam kedelai yang bertindak seperti estrogen, memperlambat enzim yang memfasilitasi timbunan lemak.

5. Cokelat
Anda tidak perlu takut dengan makanan yang satu ini, biasanya makanan yang satu ini selalu dihindari terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Cokelat hitam polos, yang sarat dengan nutrisi penting seperti tryptophan, serotonin dan dopamin. Berbagai nutrisi ini membantu menurunkan selera makan dan memblok jalur saraf yang mengarah pada keinginan untuk mencari makanan. Cokelat hitam juga mengandung catechin empat kali lebih banyak dari teh hijau, yang dapat mempercepat metabolisme dan menurunkan kadar trigliserida.

6. Alpukat
Penelitian di Amerika Serikat menyimpulkan alpukat dapat meningkatkan perasaan kenyang karena mengandung asam oleat. Asam oleat ini akan dikonversi menjadi oleoylethanolamide (OEA), asam lemak yang memberitahu otak kalau Anda tidak lapar dan mencegah rasa lapar.

7. Minyak kelapa
Meskipun mengandung lebih dari 70 persen lemak jenuh, minyak kelapa sebenarnya adalah asam lemak rantai menengah yang menuju langsung ke hati dan segera diubah menjadi energi. Ini berarti digunakan langsung dan tidak disimpan di usus Anda.

8. Kacang almond
Kacang menyediakan banyak magnesium, mineral yang harus dimiliki tubuh Anda untuk menghasilkan energi dan bisa untuk memulai penurunan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal Of Obesity melaporkan bahwa orang yang mengonsumsi almond setiap hari selama enam bulan berhasil menghilangkan 18% lemak tubuh mereka.

9. Biji labu
Ganti sebungkus keripik favorit Anda dengan biji super ini. Biji labu kaya akan seng, mineral penting yang diperlukan untuk mengendalikan nafsu makan dan keseimbangan gula darah. Asam lemak Omega 3 dan 6 yang dikandung biji yang satu ini juga dapat meningkatkan metabolisme Anda.

10.Mentega
Kami tidak mengatakan untuk selalu menggunakan butter, karena bahan ini mengandung sangat tinggi lemak jenuh. Tapi konsumsi mentega yang tidak berlebihan bisa berguna bagi Anda. Mentega mengandung asam lemak Omega 3, yang membantu mengatur kadar gula darah tubuh dan asam linolenat terkonjugasi (CLA) – menurut penelitian merupakan asam lemak yang dapat mengurangi lemak perut dan membantu membangun otot.

© TotalFitnesID 2020. Hak Cipta Dilindungi

Paste your AdWords Remarketing code here

Daftar Pesanan Anda

Anda belum menambahkan produk.

SUBTOTAL
Rp

Belum termasuk ongkir

Rp

Data Pengiriman

Nama lengkap anda

Nomor telepon atau WhatsApp yang dapat dihubungi.

Email untuk mengirim pemberitauan dan informasi. Tidak wajib diisi.

Alamat tujuan pengiriman.

Pesanan Sudah Tersimpan

Terimakasih sudah membeli di toko kami. Pesanan anda sedang kami proses.

Silahakan tunggu konfirmasi kami mengenai pembayaran dan ongkos kirim.

Kami akan segera menghubungi anda melalui kontak yang sudah anda cantumkan.

Atau anda dapat mempercepat prosesnya dengan menghubungi kami.

Chat Via WhatsApp Klik Disini
Chat Via WhatsAppKlik Disini